Thursday, August 29, 2013

Tempat Hangout Favorite di Sekitar Hongik University. korea selatan


 Daerah sekitar Universitas Hongik dikenal sebagai 'Hongdae' yang merupakan pusat tren budaya anak muda di Korea Selatan. Sebagai daerah tempat bergaulnya anak muda, daerah ini dipenuhi dengan berbagai café, bar dan restoran dari berbagai daerah mulai dari restoran Jepang, Cina, hingga Italia bisa ditemukan di daerah ini. Berikut akan kita bahas beberapa tempat yang paling digemari di daerah Hongdae.

1.   Bulia (Chinese)
 Restoran ini menyajikan masakan ala Cina terutama masakan yang dimasak dalam “hot pot” atau mangkuk panas. Masakan yang disajikan disini tidak begitu pedas seperti yang biasa disajikan di daerah asalnya di Sichuan, Cina. Pengunjung bisa meminta bahan-bahan disajikan secara terpisah sesuai selera.
-      address: 161-1 Donggyo-dong, Mapo-gu, Seoul
-      phone: 02-335-6689
-      websitehttp://www.bulia.co.kr/

7.   Dongmakjip (Korean : Galbi)
 Restoran ini menyajikan iga sapi bakar yang special tanpa tulang, yang telah dibumbui dengan bumbu rahasia yang membuatnya menjadi sangat empuk dan nikmat. Bangunan restoran ini terlihat sangat besar karena disisi lain restoran ini terdapat sebuah penginapan kecil yang sudah cukup lama berdiri. Harga makanan yang ditawarkan disini tidak mahal sehingga tempat ini selalu ramai oleh pengunjung.

- address: 161-8 Donggyo-dong, Mapo-gu, Seoul
- phone: 02-323-0577

14.   Malaxiang (Chinese)
 Nikmati masakan Cina dengan 'mara' (dalam bahasa Cina berarti 'pedasnya'). Restoran ini menyajikan berbagai hidangan dari ayam, sapi dan seafood dengan rasa pedas . Bagi chingudeul penyuka pedas sangat cocok berkunjung kesini, selain rasanya lezat restoran ini juga memberikan harga yang murah sehingga terjangkau oleh semua kalangan.

-      Address : 317-10 Sangsu-dong, Mapo-gu, Seoul
-      Phone : 02-338-6390
-      Website http://www.malaxiang.com

12.   Hongik Sutbulgalbi Saenggogi
 Restoran ini adalah restoran special yang menyajikan daging panggang dengan arang. Hidangan yang paling terkenal disini adalah galbi (tulang rusuk sapi) dan samgyeopsal (perut babi) dengan porsi besar dan harga murah. Menu lain yang juga favorit disini adalah sup kedelai. Untuk gaya interior dinding restoran ini dihiasi  dengan grafiti, yang membuat suasana daerah Universitas Hongik lebih kental.

-      Address : 331-1 Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul
-      Phone : 02-334-3354

20.   Wolhyang (Korean : Makgeolli)
 Tempat ini awalanya merupakan tempat pembuatan makgeolli organik. Namun seiring berjalannya waktu kini tempat ini menyajikan berbagai hidangan mulai dari hidangan tradisional Korea hingga hidangan percampuran Korea dan barat sebgai pendamping untuk menikmati makgeolli. Selain itu, tempat ini juga membuka kelas membuat makgeolli setiap hari Sabtu siang.

*Catatan: Makgeolli adalah salah satu minuman beralkohol dari Korea Selatan. Jadi untuk wisatawan Muslim dilarang meminum ini. Chingudeul yang Muslim bisa memesan menu lain disini yang masuk kategori Halal. Sebaiknya bertanya dahulu kepada sang Pramusaji sebelum memesan.

-      Address : 335-5 Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul
-     Phone : 02-332-9202

10.   Greek Joy (Greek)
 Tzatziki adalah sejenis saus khas Yunani yang terbuat dari campuran minyak zaitun dan yogurt alalmi yang dikenal sebagai makanan sehat di Eropa. Menu utama di restoran ini adalah Gyros yaitu sejenis makanan siap saji ala Yunani yang terdiri dari ayam panggang tanpa minyak dengan jamur, kubis, tomat, paprika hijau, dan sayuran dengan saus tzatziki dan roti pita yang besar.

- address: 358-36 Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul
- phone: 02-338-2100

2.   Castle Praha (Bar/Pub)
 Keistimewaan Castle Praha adalah rumah bir bergaya tradisional Ceko. Bagian luar bangunan restoran ini sengaja dibuat mirip dengan Prague Orloj, yaitu menara jam astronomi yang terkenal yang terdapat di kota Praha. Makanan yang disajikan disini adalah makanan khas Ceko dan mereka juga menyajikan bir khas Ceko.

- address: 395-19 Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul
- phone: 02-337-6644

14.   Malaxiang (Chinese)
 Nikmati masakan Cina dengan 'mara' (dalam bahasa Cina berarti 'pedasnya'). Restoran ini menyajikan berbagai hidangan dari ayam, sapi dan seafood dengan rasa pedas . Bagi chingudeul penyuka pedas sangat cocok berkunjung kesini, selain rasanya lezat restoran ini juga memberikan harga yang murah sehingga terjangkau oleh semua kalangan.

-      Address : 317-10 Sangsu-dong, Mapo-gu, Seoul
-      Phone : 02-338-6390
-      Website http://www.malaxiang.com

8.   Eomeoniga Charyeojuneun Siktak (Korean : Hanjeongsik)
 Restoran ini menyajikan masakan Korea dengan tampilan unik bergaya barat. Tiga menu yang paling terkenal disini adalah “Imo”, “Gomo”, “Eomeoni”, dan “Very Special” ketiga set menu ini dengan bubur beras, salad, Korea chop suey, pancake Korea, sup, tempura, dan berbagai hidangan dari daging.

- address: 403-13 Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul
- phone: 02-333-5616

4.   Cusco (Peruvian)
 Di restoran ini pengunjung bisa menikmati berbagai hidangan ala Peru mulai dari teh, minuman beralkohol, hingga pangsit. Koki yang memasak disini juga berasal dari Peru. Hidangan khas Peru yang menjadi favorit disini adalah ceviche, versi Amerika Latin khas ikan mentah dengan saus dan bawang segar.
-      address: 414-18 Hapjeong-dong, Mapo-gu, Seoul
-     phone: 02-334-6836 

9.   Eomeoniwa Godeungeo (Korean)
 Harga yang ditawarkan direstoran ini memang terbilang tidak murah, namun restoran ini menawarkan kualitas bahan-bahan masakan yang sangat segar. Disini semua menu dibuat saat anda memesannya bahkan, koki akan memasak nasi ketika dipesan oleh pengunjung.

- address: 407-19 Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul
- phone:  02-337-0704

19.   Utsav (Indian)
 i Ustav restoran pengunjung bisa mencicipi “street food” India dengan gaya prasmanan yang unik dan harga yang murah. Jika ingin mencoba menu lain, sate daging sapi adalah menu yang direkomendasikan disini. Selain itu kolam kecil yang ada ditengah-tengah restoran ini akan membuat suasana makan lebih menyenangkan.

-      Address : 93-102 Sangsu-dong, Mapo-gu, Seoul
-     Phone : 02-334-9189
-     Website : http://www.utsav.co.kr/

3.   Chin Chin (Japanese)
 Restoran ini adalah sebuah restoran bergaya Jepang kaiseki yang menawarkan beragam set menu sederhana Jepang. Atmosfer restoran membuat tempat ini terasa nyaman untuk dikunjungi ketika ingin menikmati minuman pada waktu makan malam.
-      address: 343-9 Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul
-      phone: 02-334-1476

11.   Hakadabunko (Japanese)
 Restoran ini mengkhususkan diri dalam Kyushu-gaya donkatsu ramen yang kemudian dikenal sebagai raja ramen. Restoran ini melayani dua jenis donkatsu ramen, inramen (non halal), dan cheongramen ringan. Dari semua restoran ramen di Seoul, ramen di restoran yang satu ini bisa dikatakan memiliki rasa yang paling dekat dengan rasa ramen di Jepang. Restoran ini sangat popular di Hongik, sehingga pengunjung mungkin harus menunggu dalam antrean lebih dari satu jam untuk menikmatinya.

-     Address : 93-28 Sangsu-dong, Mapo-gu, Seoul
-     Phone : 02-338-5536

16.   Namul Meongneun Gom (Korea: Bibimbap)

 Hidangan utama di restoran ini adalah bibimbap (nasi yang dicampur dengan sayuran) dan gomtang (sup kaldu sapi dengan nasi). Restoran ini menjaga cita rasa dan tekstur hidangan mereka tetap alami sehingga rasa masakan mereka lebih ringan karena tidak terlalu banyak menggunakan bumbu seperti restoran lainnya.

-      Address : 395-199 Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul
-      Phone : 02-323-9930

15.   Mimine (Korean : Twigim)
 Restoran ini tempura sangat populer di Incheon dan kini hadir di daerah Hongdae. Menu favorit mereka adalah “shrimp-twigim”, dan “soupy topokki” yang sangat cocok jika dipadukan bersama. Tidak seperti sebagian besar restoran tempura yang menyajikan saus kedelai sebagai pendamping, tempat ini menyajikan garam khusus untuk mencelupkan twigim.

-      Address : 372-6 Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul
-      Phone : 070-404-8011
-      Website :  http://blog.naver.com/mimine_fry/

18.   The Makgeolli (Korean : Makgeolli)
 Gerai Makgeolli baru-baru ini menjadi sangat popular dikalangan anak muda Korea. Tidak hanya makgeolli tradisional, tetapi juga berbagai makgeolli seperti cocktail makgeolli. Disini pengunjung juga bisa menikmati berbagai hidangan pendamping untuk menikmati makgeolli seperti daun perilla dan pancake daging, samgyeopsal-kimchi pancake yang ditata dengan sangat indah dan menggugah selera.

*Catatan: Makgeolli adalah salah satu minuman beralkohol dari Korea Selatan. Jadi untuk wisatawan Muslim dilarang meminum ini. Chingudeul yang Muslim bisa memesan menu lain disini yang masuk kategori Halal. Sebaiknya bertanya dahulu kepada sang Pramusaji sebelum memesan.

-      Alamat : 408-1 Seogyo-dong, Mapo-gu, SeoulSeoul
-     Telepon : 02-336-1007 

17.   Teppen (Japanese)
 Teppen adalah restoran Jepang yang khusus menghidangkan makanan yang dipanggang diatas wajan besi. Berbagai variasi menu teppan disajikan disini, namun yang paling popular disini adalah teppanyaki, campuran sayuran dan mie yang diberi telur dadar cincang dan saus. Cabang utama restoran ini adal di Jepang, dan seperti di Jepang, ada biaya layanan tambahan (service charge) sebesar 2.500 won per orang.

-      Alamat : 409-1 Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul
-     Telepon : 02-336-5578 
-     Website : http://www.teppenkorea.com  

5.   Dolkkot (Korean)
 Restoran ini berkonsentrasi pada menu-menu dengan bahan dasar tiram. Hidangan andalan di restoran ini adalah “gulsotbap” yaitu nasi yang dimasak dengan jamur, buah ginkgo, sebuah julienne dari lobak putih dalam cuka manis, dan tiram, dan diatasnya diberi jeot myeongnan kering, pollock yang difermentasi dan dibumbui dengan bubuk cabai.

- address: 205-3 Donggyo-dong, Mapo-gu, Seoul
- phone: 02-324-5894 

13.   Le Petite Four (Dessert / Tea)
Le Petite Four adalah tempat yang pas bagi para pecitna dessert. Disini kita bisa menikmati kue-kue Prancis yang nikmat dan cantik seperti macarons dsb. Hidangan lain yang juga menjadi favorit disini adalah “capsule ice cream” yang tersedia dalam berbagai rasa dengan harga yang cukup rendah.

-     Address 486 Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul 
-      Phone : 02-322-2669 
-      Websitehttp://blog.naver.com/lepetitfour 

sumber : KTO indonesia

No comments:

Post a Comment