Wednesday, September 4, 2013

Mengenal Bus Express dan Intercity di Korea Selatan

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk bertransportasi dengan mudah di negeri ginseng, salah satunya dengan memanfaatka transportasi bus. ada dua jenis bus yang dikenal di korea yakni bus express dan intercity bus yang menghubungkan antar kota di korea.

Mengguakan transportasi bus kedua ini merupakan cara paling populer di korea untuk meunjukan ke daerah-daerah di Korea Selatan. Beragam jaringan yang luas yang mampu mengekspresikan bbus antar kota ini tentu membuat penumpangnya nyaman dan mudah bahkan menuju ke lokasi kota kecil sekalipun di Korea. untuk waktu perjalanannyasangat berfariasi tergantung pada kondisi jalan, akan tetapi hampir semua berangkat tepat waktu tanpa delay pemberangkatan, mengasyikan bukan? ini juga merupakan alasan mengapa banyak penumpang yang memeilih menggunakan bus di Korea Selatan.
Nah, selanjutnya untuk mengenakan transportasi ini pengunjung berkewajiban memiliki tiket sebelumnya yang bisa di peroleh dengan cara pemesanan terpadu. calon penumpang disarankan untuk nmembeli tiket mereka langsung dari loket bus terminal. selanjutnya mereka diharuskan untuk memeriksa kembali nomor gerbang dan papan bus di gerbang yang benar namun biasanya pengecekan ini dilakukan oleh supir bus atau petugas bus sebelum berangkat. tiket tersebut diperiksa pada saat naik dan turun bus, jadi pastikantikan ini tidak hilang.


selanjutnya untuk fasilitas dan lokasi terminal bus ini bisa kita temui dipusat kota. biasanya di dalamnya sudah terdapat dasailitas akomodasi dan restoran di seluruh terminal, sehinggaterminal bus dapat menjadi titik awal yang baik  untuk perjalanan. dan tidak perlu risau diterminal ini sambil menunggu bus, calon penumpang juga bisa menemukan, toilet, fasilitas ATM dan beberapa terminal besar juga menyediakan restoran, dan pusat  perbelanjaan.

Perbedaan antara ekspres dan intercity 
ada perbedaan antara ekspres dan intercity bus, yakni bus biasa di sebut dengan "Gosok" sedangkan intercity "Sioe". kedua bus ini dapat berjalan dari terminal yang berbeda (dari lokasi yang berbeda di setiap kotanya) sehingga kalian mungkin perlu memeriksa jenis tiket bus tersebut sebelumnya.

Express bus                                                                                                                              
Express bus ini sangat cepat dan nyaman karena melakukan perjalanan di tol bebas hambatan. Express bus berhenti di tempat istirahat tapi jarang membuat perhentian di kota selain tujuan. Tarif yang berbeda berlaku untuk bus biasa dan bus mewah. Bus mewah ini menawarkan tambahan kursi yang lebih luas.


Intercity bus                                                                                                                           
                                                                                                                 
untuk intercity bus terdapat dua macam bus yang tersedia yakni bus biasa dan bus Jikaeng yang berhenti pada tujuan perjalanan tertentu. nah, jika penumpang ingin menuju ke satu tujuan tertentu alangkah baiknya menggunakan bus Jikaeng.


No comments:

Post a Comment